Home KNPB KNPB: kelarifikasi kasus pembunuhan dua Warga di Maybrat, pada 2020 lalu.

KNPB: kelarifikasi kasus pembunuhan dua Warga di Maybrat, pada 2020 lalu.

KNPB Wilayah Maybrat

104
0
SHARE/BAGIKAN
KNPB: kelarifikasi kasus pembunuhan dua Warga  di Maybrat, pada 2020 lalu.

Keterangan Gambar : KNPB Wilayah Maybrat kelaripikasi kasus.

Ketua I Komite Nasional Papua Barat atau (KNPB) Wilayah Maybrat Abel Assem mengatakan,Pihaknya memohon maaf kepada semua pihak dan  terlebih khusus keluarga korban,Karena kasus pembunuhan terhadap saudara alm Otis Sifat dan Pdt. Marthen Saa,adalah  sudah jelas mereka  dibunuh oleh kelompok miras pada 11 Desember 2020 lalu.Di kampung Sory Distrik Sifat Selatan Kab Maybrat,Jelas Assem,pada Senin (12/4/2021). 

khusus kedua warga ini, kami membenarkan bahwa anggota kami tidak keterlibatan dengan didalam kelompok Minuman Keras (Miras) diantaranya pelaku pembunuhan  Manfret Fatem,Moses Faan, Elias Faan dan 6 orang lainya.
Tuturnya Abel Assem, katanya "kasus pembacokan  dan pembunuhan ini terjadi hanya karena  miras.Maka pihaknya, menegaskan masalah pribadi atau diluar dari organisasi tidak boleh menuduh ke organisasi (KNPB) atau kami karena tidak ada bukti."

Pihaknya mengatakan,KNPB bukan pelaku atau mendidik orang untuk membunuh tidak, kami berjuang dengan damai tanpa kekerasan selama KNPB bersama rakyat Papua di sipil berjuang,siapa yang tidak kenal perjuangan kami? selama 13 tahun bersama rakyat Papua di kota.

KNPB juga tidak pernah instruksi bahwa anggotan kami  melakukan tindakan kekerasan kepada saudara Otis dan Pdt. Marthen, mereka yang tidak bersalah ini, justru kami memperjuangkan nasib rakyat kecil  yang terjajah oleh sistem kolonialisme dan kapitalisme.Katanya.
pihaknya mengatakan, sekalipun kami  tidak pernah keluarkan dari mulut kami untuk membunuh rakyat tidak share media.gerakananakbangsapapuabarat.com