PROPANGANDA BUKAN TUJUAN RAKYAT WEST PAPUA.

Keterangan Gambar : Membangun kesadaran kepada rakyat west Papua Sorong sampai samarai harap tidak terpengaruh opini Jakarta.


RAKYAT WEST PAPUA TIDAK PERLU PANIK DENGAN ISUH RASISME.

Propaganda (dari bahasa Latin modern: propagare yang berarti mengembangkan atau memekarkan) adalah rangkaian pesan yang bertujuan untuk mempengaruhi pendapat dan kelakuan masyarakat atau sekelompok orang. Propaganda tidak menyampaikan informasi secara obyektif, tetapi memberikan informasi yang dirancang untuk mempengaruhi pihak yang mendengar atau melihatnya.

Murni isuh prapaganda rasisme

Rakyat west Papua harap diperhatikan untuk menahan diri, dengan isuh propoganda.

Rakyat Papua berjuang untuk menentukan nasib sendiri bangsa west Papua. Bukan RASISME

Tujuan utama rakyat west Papua adalah gerakan penentuan nasip sendiri.Bangsa west Papua, bukan propoganda dengan isuh rasisme.

Perang  TPN OPM dari Angkatan Bersenjata  tentang Papua merdeka mereka banyak kali  diasosiasikan orang Papua sebagai  tikus (binatang  monyet dan anjing) berbagai ungkapan tetapi rakyat tidak pernah juga emosi.

TPN OPM berjuang untuk Papua merdeka bukan untuk RASISME.

Rakyat Papua pengusi kiri kanan gunung,lembah,panas,dingin,salju dan hujan basa di badan rakyat tidak pernah panik dapat tembak mati berbagai macam, juga tidak pernah panik.rasisme adalah mengalihkan perhatian gerakan rakyat west Papua, itu rakyat dorong sampai samarai tidak perlu tanggapi dengan isuh propoganda Kolonial rasisme.

yang merugikan mendekati perangkap yang diberi tanda caki maki

 sebagai latar belakang peta negara bagian 

Propaganda kadang menyampaikan pesan yang benar, tetapi sering kali menyesatkan di mana umumnya isi propaganda hanya menyampaikan fakta-fakta pilihan yang dapat menghasilkan pengaruh tertentu, atau lebih menghasilkan reaksi emosional daripada reaksi rasional. Tujuannya adalah untuk mengubah pikiran kognitif narasi subjek dalam kelompok sasaran untuk kepentingan tertentu.

Propaganda adalah sebuah upaya disengaja dan sistematis untuk membentuk persepsi, memanipulasi alam pikiran atau kogdisi, dan mempengaruhi langsung perilaku agar memberikan respon sesuai yang dikehendaki pelaku propaganda.

Sebagai komunikasi satu ke banyak orang (one-to-many), propaganda memisahkan komunikator dari komunikasinnya. Namun menurut rakyat west Papua, jangan menanggapi isuh dalam propaganda 

Tidak terlalu penting dalam organisasi Papua merdeka.

organisasi yang berusaha melakukan pengontrolan terhadap masyarakat komunikannya. Sehingga dapat disimpulkan, komunikator dalam propaganda adalah seorang yang ahli dalam teknik penguasaan atau kontrol sosial. Dengan berbagai macam teknis, setiap penguasa rakyat atau yang bercita-cita menjadi penguasa tujuan harus mempergunakan propaganda sebagai suatu mekanisme alat kontrol sosial.

Macam-macam definisi propaganda

Definisi propaganda modern

Propaganda adalah usaha dengan sengaja dan sistematis, untuk membentuk persepsi, memanipulasi pikiran, dan mengarahkan kelakuan untuk mendapatkan reaksi yang diinginkan penyebar propaganda.

Menurut saya sebagai aktivis 

Isuh propoganda rasisme ini bukan untuk penyelesaian, tujuan rakyat tetapi, kepentingan kolonial membangun sebuah isuh untuk mengalihkan perhatian rakyat west Papua.

propaganda sebagai komunikasi yang “digunakan oleh suatu kelompok terorganisasi yang ingin menciptakan partisipasi aktif atau pasif dalam tindakan-tindakan suatu massa yang terdiri atas individu-individu, maka rakyat west Papua jangan menanggapi propoganda ini.

Rakyat west Papua.

Usahakan untuk selalu waspada dengan isuh propoganda ini bukan menguntungkan tetapi merugikan rakyat west Papua.

Rakyat west Papua punya tujuan utama adalah penentuan nasip sendiri bangsa west Papua.

Rakyat west Papua butuh persatuan untuk penentuan nasip sendiri bangsa west Papua.

Kebutuhan rakyat adalah BERSATU semua gerakan,

dipersatukan secara psikologis dan tergabungkan di dalam suatu kumpulan atau organisasi.” Bagi penentuan nasip sendiri, 

isuh propaganda erat kaitannya dengan organisasi dan tindakan, yang tanpa propaganda praktis tidak ada.

Orang asli Papua pokus Papua merdeka propaganda  untuk Papua merdeka merupakan suatu seni untuk menyebarkan dan meyakinkan suatu kepercayaan, khususnya kepercayaan agama atau politik.[butuh dalam tergantung teknisi]

Kolonial mereka propoganda

opini publik, menyatakan bahwa propaganda merupakan usaha-usaha yang dilakukan oleh individu-individu yang berkepentingan untuk mengontrol sikap kelompok termasuk dengan cara menggunakan sugesti, sehingga berakibat menjadi kontrol terhadap kegiatan rakyat west Papua tersebut.[butuh ikuti

MODEL KEBOHONGAN PUBLIK

“Sebarkan kebohongan berulang-ulang kepada publik. Kebohongan yang diulang-ulang, akan membuat publik menjadi percaya.” Tentang kebohongan ini, RASISME juga mengajarkan bahwa kebohongan yang paling besar ialah kebenaran yang diubah sedikit saja 

Tipologi propaganda

Propagandis mencoba untuk mengarahkan opini publik untuk mengubah tindakan dan harapan dari target individu.Yang membedakan propaganda dari bentuk-bentuk lain dari rekomendasi adalah kemauan dari propagandis untuk membentuk pengetahuan dari orang-orang dengan cara apapun yang pengalihan atau kebingungan.

Propaganda adalah senjata yang ampuh untuk merendahkan musuh dan menghasut kebencian terhadap kelompok tertentu, mengendalikan representasi bahwa itu adalah pendapat dimanipulasi. Metode propaganda termasuk kegagalan untuk tuduhan palsu.

propaganda dapat digolongkan menurut sumbernya:

“propaganda putih” berasal dari sumber yang dapat diidentifikasi secara terbuka.

“propaganda hitam” berasal dari sumber yang dianggap ramah akan tetapi sebenar-benarnya bermusuhan.

“propaganda abu-abu” berasal dari sumber yang dianggap netral tetapi sebenarnya bermusuhan.

Propaganda telah berkembang dalam perang psikologis di mana propaganda menemukan ekstensinya.

propaganda politik yaitu melibatkan usaha pemerintah, partai atau golongan untuk pencapaian tujuan strategis dan taktis.

propaganda sosiologi yaitu melakukan perembesan budaya kemudian masuk ke dalam lembaga-lembaga ekonomi, sosial dan politik.

Komponen propaganda

Pihak yang menyebarkan pesan, berupa komunikator, atau orang yang dilembagakan/lembaga yang menyampaikan pesan dengan isi dan tujuan tertentu.

Komunikan atau target penerima pesan yang diharapkan menerima pesan dan kemudian melakukan sesuatu sesuai pola yang ditentukan oleh komunikator.

Pesan tertentu yang telah dirumuskan sedemikian rupa agar mencapai tujuannya dengan efektif.

Sarana atau medium yang tepat dan sesuai atau serasi dengan situasi dari komunikan.

Kebijaksanaan atau politik propaganda yang menentukan isi dan tujuan yang hendak dicapai.

Dilakukan secara terus menerus.

Terdapat proses penyampaian gagasan, ide/kepercayaan, atau doktrin.

Mempunyai tujuan untuk mengubah opini, sikap, dan perilaku individu/kelompok, dengan teknik-teknik memengaruhi.

Kondisi dan situasi yang memungkinkan dilakukannya kegiatan propaganda yang bersangkutan.

Menggunakan cara sistematis prosedural dan perencanaan.

Dirancang sebagai sebuah program dengan tujuan yang kongkrit untuk mempengaruhi dan mendorong komunikasi melakukan sesuatu yang sesuai dengan keinginan atau pola yang ditentukan oleh komunikator.

Sejarah

Bendera west Papua Bintang fajar

Propaganda kuno Oleh Kolonial Indonesia.

Penulis adalah

Patris Wenda

 Aktivis  west Papua

Tujuan utama adalah Papua merdeka.

Bukan RASISME.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.